PERENCANAAN BISNIS

Maret 13, 2009 at 3:56 pm Tinggalkan komentar

Setiap keputusan transaksi yang profesional dibuat berdasarkan kombinasi dari 4 (empat) faktor: Strategi Perdagangan, Ekspektasi Laba, Manajemen Resiko dan Analisa Pasar.

Strategi Perdagangan
Strategi Perdagangan adalah penerapan teori portofolio yang dimaksudkan untuk melakukan diversifikasi investasi Anda dalam produk-produk berjangka. Hal ini juga meliputi diversifikasi waktu transaksi, perdagangan untuk jangka menengah atau kombinasi ketiganya untuk meminimalisir resiko.

Ekspektasi Laba
Ekspektasi Laba adalah sebuah cara untuk memaksimalkan keuntungan dari perdagangan atau transaksi. Hal ini dilakukan berdasarkan ekspektasi nilai tukar, resiko dalam suatu negara, dan nilai investasi dimasa yang akan datang berbanding dengan potensi resiko.

Manajemen Resiko
Pasar forex sangatlah tidak menentu. Keadaan pasar dapat berubah sewaktu-waktu dalam hitungan jam, menit bahkan detik. Seorang trader yang bijaksana harus melengkapi dirinya dengan sebuah metode untuk meminimalisir resiko yang mungkin terjadi. Dan manajemen resiko adalah salah satu alat yang harus dimiliki untuk mengatasi ketidakpastian tersebut. Manajemen Resiko adalah sebuah strategi untuk mengelola resiko dan mengendalikannya dengan melakukan Stop Order. Stop Order membantu trader mengendalikan resiko dari kehilangan seluruh modal. Anda juga dapat melakukan Stop Order sebagai sebuah jaminan atas keuntungan Anda. Apabila terdapat koreksi dipasar maka Anda akan terlindungi oleh Stop Profit yang Anda lakukan.

Analisa Pasar
Pasar bergerak karena adanya perubahan permintaan dan penawaran. Hal ini dipengaruhi oleh faktor fundamental, Teknikal dan psikologi. Maka sangatlah diperlukan penguasaan pengetahuan dasar dari ketiga faktor yang tadi.

Fundamental
Faktor Fundamental meliputi Trade Balance, GDP, Unemployment Rate, Interest Rate, Inflation Rate, Country Risk, faktor kebijakan politik internal dan eksternal, sentimen pasar dan ekspektasi yang sejalan dengan faktor-faktor lainnya.

Teknikal
Faktor Teknikal atau analisa historis meliputi pergerakan harga pasar yang ditunjukkan dalam angka, grafik atau tabel lampau, yang dilengkapi dengan level-level harga psikologis.

Psikologis
Faktor Psikologi meliputi intuisi yang didasarkan pada pengalaman dan sentimen yang mempengaruhi pasar.

Entry filed under: news. Tags: .

MONEX MOBILE TRADING Survive and Prosper in the Great Depression of 2009 – 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Pos-pos Terbaru

Hit Stats

Add to Technorati Favorites

%d blogger menyukai ini: